Thursday, December 2, 2021

SHOWING APPRECIATION / COMPLIMENT

Showing Appreciation / Compliment
(Menunjukkan Apresiasi/Pujian)

 

A.   Expressions of Appreciation / Compliment

  • Good! (bagus)
  • Good job! (Kerja bagus!)
  • Great! (bagus)
  • Great job! (Kerja bagys!)
  • I like your hair style. ( Saya suka gaya rambutmu)
  • I love your …! (saya suka ….. mu!)
  • I think you are very great! (Aku rasa kau sangat luar biasa!)
  • I think you look good in… ( Saya kira kamu bagus pada…)
  • I think your….. is good. (Saya rasa…mu bagus)
  • I’m proud of you. (Aku bangga padamu.)
  • It look good on you ( Keliahatan cocok dengan kamu)
  • Nice! (Bagus!)
  • Nice work! (Pekerjaan yang bagus)
  • Pretty good! Cukup bagus!
  • She is very clever. (dia sangat pandai)
  • So fine! (sangat bagus)
  • Super! (sangat super)
  • That is good! (Itu bagus!)
  • That is nice! (Itu bagus)
  • Very good! (Sangat bagus!)
  • Well done! (Sangat bagus)
  • What a beautiful skirt you are wearing! (Rok yang kamu pakai sangat bagus!)
  • What a nice dress! (Gaun yang sangat bagus!)
  • Wow, great! (wow, bagus)
  • You are amazing. (kamu luar biasa)
  • You are fantastic. (Kamu fantastik)
  • You are looking good. ( Kamu kelihatan bagus)
  • You are really good ( Kamu sungu bagus)
  • You are the best (kamu yang terbaik)
  • You are wonderful (kamu menakjubkan)
  • You did great.. (Kamu melakukannya dengan luar biasa)
  • You did it! (Kamu telah berhasil!)
  • You have good…. (kamu memiliki… yang bagus)
  • You look good, handsome, beautiful, wonderful. (Kamu kelihatan bagus, tampan, cantik, mengagumkan.)

 

B.    Responds

  • Thank you (Terima kasih)
  • Thanks (Terima kasih)
  • I am glad you like it (Aku senang kau menyukainya)
  • It is very kind of you to say that, (Baik sekali kau mengatakannya)
  • Thanks a lot, (Terima kasih banyak)
  • Thanks a lot for your appreciation, (Terima kasih atas apresiasimu)
  • I am so grateful to you. (Aku sangat berterima kasih padamu)
  • Do you think so? (Apa kamu berfikir begitu?)

 

C.    Dialogue Sample

Hardi: What a great Motorcycle you have, Budi.

Budi : Thank you, Hardi. I just finished modifying it.

Hardi: You mean this is the old motorcycle that you used to drive to school?

Budi : Yes, it is.

Hardi: It looks a lot different. What did you do to it?

Budi : Not much. I had it paint with a brighter colour and add some new ccessories.

Hardi: Great job!

Budi : Thanks.

 


Arti dari dialog bahasa inggris diatas adalah sebagi berikut:

Hardi: Betapa bagusnya speda motor yang kamu miliki, Budi

Budi : Terima kasih, Hardi. Sepeda motor ini baru saja saya modifikasi

Hardi: Maksudmu, ini adalah sepda motor lama yang biasanya kamu pakai pergi ke sekolah itu?

Budi : Ya

Hardi: Sekarang sepeda motor kamu kelihatanya sangat berbeda. Apa yang kamu modifikasi?

Budi : Tidak banyak. Hanya saya cat dengan warna sedikit cerah dan menamba bebrapa asesoris

Hardi: Kerja hebat!

Budi : Terima kasih.

No comments:

Post a Comment